M. Fachrin Aulia Nasution
Medan, SiantarOnline.id - Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan dunia yang semakin cepat, dibutuhkan generasi muda yang mampu dan handal dalam menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat generasi muda harus memiliki kualitas yang dibutuhkan baik secara akademis maupun profesional untuk dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Sosok seorang Fachrin merupakan salah satu contoh mahasiswa muda berprestasi yang memiliki beragam prestasi serta kemampuan yang patut dikagumi serta layak diberikan apresiasi. Karena di zaman yang sangat berkembang saat ini, sudah seharusnya kalangan anak muda memiliki banyak kemampuan seperti yang Fachrin miliki untuk dapat menghadapi berbagai kemajuan dan perkembangan di dunia.

Fachrin yang memiliki nama lengkap M. Fachrin Aulia Nasution merupakan salah seorang mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi USU 2014. Mahasiswa kelahiran 17 Oktober 1996 ini, dulunya bersekolah di SMA Saffiyyatul Amaliyah Medan dan sudah menggemari bidang IT sejak ia duduk dibangku SMA.

Salah satu kegiatan yang baru ini diikuti oleh Fachrin adalah Indonesia Next di Silicon Valley, Amerika Serikat pada bulan April 2017. Indonesia Next sendiri merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh mahasiswa/mahasiswi terbaik dari Indonesia. Melalui Indonesia Next ini setiap peserta dapat mengetahui bagaimana ekosistem start-up digital di dunia yang sedang berkembang.

Fachrin merupakan 1 dari 18 delegasi mahasiswa di Indonesia yang terpilih dengan seleksi ketat untuk dapat mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia dalam program Indonesia Next 2016 pada bulan April 2017 kemarin.

Saat berada disana, Fachrin dan rekan mengikuti pelatihan di GSV Labs, Amerika Serikat. Fachrin juga mengunjungi Google Headquarters, Google Launchpad Accelator, Intel Headquarters, Airbnb dan Declara.

Fachrin sendiri merasa sangat bangga akan pencapaian yang telah ia raih dan menceritakan pengalaman apa saja yang didapatnya. Mengembangkan pola pikir, problem solving terhadap berbagai isu, public speaking, dan mengetahui bagaimana pengembangan bisnis start-up dan lainnya merupakan beberapa pengalaman yang didapat oleh Fachrin dan rekan ketika mengikuti acara tersebut.

Universitas Sumatera Utara menjadi satu-satunya Universitas yang mendapat kesempatan untuk mengirimkan perwakilan Sumatera pada acara tersebut. Prestasi mahasiswa/mahasiswi ini patut diacungkan jempol dan sudah sepatutnya anak muda diberikan kesempatan untuk berkarya lebih lagi.

Selain itu, Fachrin juga memiliki beberapa kemampuan pada bidang IT yang sudah seharusnya kaum muda-mudi mulai membuka diri akan perkembangan teknologi di zaman yang sudah semakin canggih dan berkembang pesat ini. Pencapaian yang telah diraih Fachrin diantaranya adalah :

• Membuat aplikasi Direktori Mahasiswa USU khusus untuk Android.
• Sebagai Lead Web Developer di tokoartis.com.
• Sebagai Chief Executive Officer di Samper.in.

Ditengah kesibukan Fachrin sebagai mahasiswa, asisten lab, Lead Web Developer dan Chief Executive Officer. Sosok Fachrin masih dapat membagi waktu dengan aktif berorganisasi dengan baik. Selain itu, Fachrin juga merupakan seorang asisten lab yang masih aktif mengajar dikampusnya sampai saat ini. (Red)

Posting Komentar

 
Top