Acara Pisah Sambut Kapolres Pematangsiantar AKBP. Dodi Darjanto, Jumat (26/05/2017) di Hotel Sapa Dia Kota Pematangsiantar
Siantar, SiantarOnline.id - Pergantian pejabat sebagai sebuah bentuk penyegaran tugas bahkan peningkatan jenjang karir yang lebih tinggi, merupakan hal yang lumrah dalam sebuah institusi, apalagi di Polri. Pergantian tersebut menandakan berjalannya regenerasi kepemimpinan secara efektif sesuai dengan kebutuhan institusi maupun teritorial tertentu.

Demikian disampaikan Plh.Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, dalam sambutannya pada acara pisah sambut Kapolres Pematangsiantar, dari AKBP. Dodi Darjanto, kepada AKBP. Doddy Hermawan, Jumat Sore (26/5/2017) di Hotel Sapa Dia Kota Pematangsiantar.

Lanjut Plh.Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, menyampaikan, mendengar kata polres dalam fikiran saya masyarakat akan takut dan segan, namun tidak seperti yang saya fikirkan, melainkan setelah dilantiknya saya sebagai Wakil Walikota saya berkunjung ke Polres, tetapi saya melihat di polres itu sangatlah nyaman dan sejuk, apalagi dalam pelayanan bagi masyarakat.

Maka dari itu semuanya kami dari Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres yang lama yang sudah mewujudkan komunikasi yang bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, sehingga terwujud keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat dan telah melaksankan tugas dengan baik di Kota Pematangsiantar.

Hal ini dibuktikan dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dalam melaksanakan program pembangunan terutama saat berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung kondusif, walaupun ada beberapa hambatan serta dapat menurunkan tingkat Kriminal di Kota Pematangsiantar.

Oleh karena itu kami mengaharapkan kepada kapolres yang lama dapat meninggalkan banyak kesan dan kepada kapolres yang baru banyak membawa harapan untuk kemajuan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. jalinan emosional yang selama ini terjalin mari kita tingkatkan, kita jaga. kalau tadi kapolres yang lama mengatakan tingkat criminal turun 50%, untuk itu kami harapkan kepada kapolres yang baru tingkat criminal tidak ada lagi di kota pematangsiantar , terang Hefriansyah.

Sementara itu Kapolres yang lama AKBP. Dodi Darjanto, didampingi istri dalam penyampaian kesan dan pesan selama bertugas di Kota Pematangsiantar menyampaikan, permohonan maafnya  kepada masyarakat bila dalam pelaksanaan tugasnya selama 2 Tahun kurang 2 hari masih banyak kekurangan, karena apa yang kami lakukan di Kota Pematangsiantar sudah semaksimal mungkin.

Selain itu diakuinya, selama bertugas di Pematangsiantar sangat berkesan, karena masyarakatnya yang heterogen dan menjemuk baik dari etnis,maupun agama namun dirasakan sangat menyatu satu dengan yang lain.

Demikian pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) cukup familiar dan sangat bersahabat, mungkin di tempat lain sulit memperoleh pengalaman seperti di Kota Pematangsiantar ini, sebutnya seraya mohon dukungan dan doa agar ditempat yang baru nantinya saya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya AKBP. Doddy Hermawan, SIK yang juga didampingi istri dalam perkenalannya memaparkan perjalanan tugasnya selama di Instansi Kepolisian.

"Terkait program-program terobosan dan kebijakan yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama, akan saya teruskan dan tingkatkan. Namun semua itu harus didukung oleh seluruh personel, dan seluruh elemen masyarakat Kota Pematangsiantar agar dapat bekerjasama dalam menciptakan situasi yang lebih kondusif lagi, dan saya tidak akan mengurangi apa yang telah di kerjakan pejabat yang lama di daerah ini, tetapi kalaupun bisa saya akan berikan yang terbaik lagi, untuk itu saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD juga mengatakan bahwa Kapolres yang lama dalam menjalankan tugas banyak trobosan- terobosan yang dilakukan beliau untuk keamanan, kenyamanan bagi masyarakat di kota pematangsiantar, untuk itu kami mengharapkan kepada kapolres yang baru agar dapat lebih lagi meningkatkan apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama.

Acara tersebut diawali, Pemerintah Kota Pematangsiantar menjamu makan bersama dengan Forkopimda dan para undangan serta dilanjutkan dengan pemakaian seperangkat pakaian adat Simalungun kepada AKBP. Dodi Darjanto, beserta istri dan kepada AKBP. Doddy Hermawan bersama istri disematkan Hiou Pamotting oleh Partuha Maujana Simalungun Kota Pematangsiantar yang disaksikan oleh Plh.Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, Dandim 0207/Simalungun, Pj.Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda dan beberapa SKPD serta para undangan lainya.dan diakhiri dengan pemberian cindera mata kepada pejabat lama dan pejabat baru. (Red)

Posting Komentar

 
Top