Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR SARAGIH Bersama Pengurus Yang Baru Periode 2016-2021 Saat Ziarah Ke Makam Raja Sisingamangaraja XII di Desa Silalahi, Pagar Batu, Balige Sabtu (29/04/2017)
Balige, Siantar Online.id - Selepas dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021, JR Saragih Sabtu (29/04/2017) bergegas untuk segera membangun wilayah Sumatera Utara, dengan makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige, Sumatera Utara.

Sebelum kunjungan ke makam Raja Sisingamaraja XII, JR Saragih datang ke rumah duka Saur br Pakpahan atau Opung Putri Bane di jalan Baba Lubis, Sangkarnihuta, Balige.

Kemudian JR Saragih bersama  rombongan menuju ke di Desa Silalahi, Pagar Batu, Balige, tempat Makam Raja Sisingamangaraja XII.

Kunjungan ini dilakukannya menjadi yang pertama dalam kinerja semangat baru Sumatera Utara JR Saragih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara periode 2016-2021.

Diakui JR Saragih, kehadirannya di makam Raja Sisingamangaraja XII di Balige ini merupakan wujud terima kasih kepada para pejuang Indonesia khususnya Sumatera Utara yang telah membuat Sumatera Utara menjadi lebih indah.
"Kemarin saya dilantik sebagai Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara yang baru di pinggiran Danau Toba. Dan saat saya tiba di Balige, saya teringat perjuangan Raja Sisingamangaraja XII, dan bagi saya tanpa ada beliau saya tidak bisa seperti ini," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Makam Raja Sisingamangaraja XII di Desa Silalahi, Pagar Batu, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (29/4/2017).

Selain berziarah, JR Saragih memiliki empati tinggi untuk memperbagus makam Raja Sisingamangaraja XII tersebut.

"Hati saya langsung tersentuh untuk turut serta memberikan yang terbaik buat makam Raja Sisingamangaraja XII, paparnya lagi.

Manga Ranap Sinambela selaku Penjaga makam Raja Sisingamangaraja XII mengatakan. bahwa makam tersebut baru dua kali direnovasi. Dimana renovasi pertama dilakukan pada tahun 1992 dan renovasi kedua tahun 2017 baru baru ini," ujarnya.

Selain itu dana yang dimiliki pun tidak cukup untuk membuat makam Raja Sisingamangaraja XII menjadi lebih bagus.

"Ini adalah bentuk wujud nyata kepedulian seorang JR Saragih sebagai ketua DPD partai Demokrat SUMUT periode 2016-2021  dalam memberikan penghargaan terhadap para pahlawan.Tentunya kita sangat mengapresiasi  apa yang dilakukan JR Saragih menuju semangat baru Sumatera Utara," ungkapnya.

Posting Komentar

 
Top