Hefriansyah Saat Berziarah Ke Makam Sangnawaluh, Selasa (25/04/2017)
Siantar, SiantarOnline.id - Pembangunan Tugu Sang Naualuh Damanik, sampai saat ini masih terus menjadi tranding topik setiap acara perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar saat acara Ziarah ke Jorat Raja Siantar di Pamatang, Kompleks Eks Istana Kerajaan Siantar, Selasa (25/04/2017) siang.

Pihak keluarga Ahli Waris Raja Sang Naualuh, Ny. Syah Alam Damanik Halimah boru Sinaga berharap agar pembangunan tugu tersebut segera direalisasikan secepatnya pada tahun ini.

Saat sambutan, Eliakim Simanjuntak selaku Ketua DPRD kota Pematangsiantar merespon permintaan dari pihak keluarga Sang Naualuh. dengan menegaskan bukti bahwa Pemko dan DPRD komit, dan saat ini anggarannya sudah ditampung pada APBD 2017 sebesar Rp 3 Miliar, bahkan sejak Perubahan APBD 2016 lalu juga sudah dianggarkan.

"Kita sudah komit untuk membangun Tugu Raja Sang Naualuh itu pada tahun ini," katanya.

Wakil Walikota Hefriansyah juga menyatakan bahwa Pemko Pematangsiantar pada prinsipnya sudah komit dan hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang telah ditampung pada APBD 2017 yang sudah bisa segera direalisasikan.

Sebelum berangkat ke Pematang untuk rangkaian acara ziarah, pagi harinya, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak, berkenan memimpin Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke -146 di Gedung Harungguan DPRD Jalan Adam Malik. (Red)

Posting Komentar

 
Top