Hefriansyah Saat Menghadiri Tablig Akbar Yang Di Gelar PHBI Pada Perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Minggu (30/04/2017)
Siantar, SiantarOnline.id - Dalam rangka memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Ribuan umat Islam mengikuti Tabligh Akbar pada Minggu (30/04/2017) siang.

Jamaah tampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pematangsiantar beserta Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pematangsiantar.

Tabligh Akbar ini dihadiri Wakil Walikota, Hefriansyah dan tokoh masyarakat lainnya serta ribuan Jamaah Tabligh Akbar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Hefriansyah sebelum menyampaikan sambutanya juga sempat menyinggung tentang masalah kedisiplinan.

"Kedisiplinan mungkin saja adalah bisa menjadi momok bagi kita, namun jika kita tidak terbiasa melakukannya, sebenarnya banyak hal positif yang bisa kita ambil dari sikap disiplin diri yang kita miliki," katanya.

Hefriansyah juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa menjalankan segala kewajiban untuk tetap beribadah, sehingga keimanan dan ketaqwaan kita kian bertambah. Isra Miraj menurutnya, tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial.

H. M.Natsir Armaya Siregar selaku Ketua PHBI Kota Pematangsiantar menyampaikan, bahwa Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H, bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menyampaikan dan mengembangkan pesan kenabian.

"Perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang ke 146, Pemko telah mengawali pelaksanaan Zikir Akbar dan pada hari ini kita tutup dengan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H," terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana tabligh akbar M Novrizal mengatakan, Tabligh Akbar ini juga menyantuni ratusan anak yatim, dengan tema ‘Merajut Ukhuwah, Menabur Berkah’.

"Tak hanya itu, ada juga hiburan dari artis religi Maidany, yakni grup nasyid yang diusung oleh kaum muslim muda kampus Kota Medan yang kini memberikan nuansa baru musik di tanah air," kata Novrizal mengakhiri laporannya. (Red)

Posting Komentar

 
Top