Simalungun, SiantarOnline24Jam - Dalam Musyawarah Olahraga Kab. Simalungun yang di langsungkan pada hari Kamis (31/03/2016) di lantai IV Hotel Sing A Song, Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Menetapkan Bambang Kencono Wahono sebagai Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Simalungun Periode 2016-2020.

Musyawarah yang berlangsung sempat diwarnai ketegangan oleh masing-masing pendukung, dikarenakan hanya ada dua orang yang mengajukan diri sebagai calon ketua yaitu Bambang Kecono Wahono dan Drs. Ulamatuah Saragih, MH, dimana keduanya telah melalui proses verifikasi dan juga sudah melakukan tes urin oleh Badan Narkotika Nasional Pematangsiantar untuk memastikan bahwa calon tidak terindikasi narkoba.
Parsaoran Manulang (Wakil Ketua Kepengurusan KONI Demisioner)
Parsaoran Manulang
Saat di tanya kenapa harus dilakukan tes urin, Parsaoran Manulang selaku Wakil Ketua Kepengurusan KONI Demisioner dan juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, "Ini kita lakukan memang sengaja tidak di masukan kedalam tatib (tata tertib) agar tidak membatasi orang untuk mendaftarkan dirinya sebagai ketua umum, tapi saya berinisiatif membuat tes ini agar tujuannya jangan KONI ini sampai jatuh ketangan seorang narkobais", jelas Parsaoran.

Proses pemilihan ketua dilakukan berdasarkan 20 hak suara, yang terdiri dari 18 suara pengcab olahraga yang masih aktif, dan 2 suara lagi dari demisioner KONI Simalungun dan Pengurus KONI Sumut. Dari hasil perolehan suara, Bambang memperoleh 12 suara, sedangkan pesaingnya (Ulamatuah) hanya memperoleh 8 suara. Sehingga dapat dipastikan bahwa Bambang yang dinyatakan berhak menjadi Ketua KONI Simalungun yang baru.

Bambang Wahono selaku ketua terpilih mengatakan, bahwa dia akan berupaya memajukan olahraga bersama dengan kawan-kawan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepadanya. "Saya hanya sebagai mediasi pengantar bagi kawan-kawan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Simalungun",  ungkapnya.
 Bambang Kencono Wahono Saat Menerima Simbolis Sebagai Ketua KONI Simalungun
Bambang Kencono Wahono Saat Menerima Simbolis Sebagai Ketua KONI Simalungun
Saat wartawan beritapekerja.com menanyakan apa harapan dan rencana kerja yang akan di lakukan segera, "Saya berharap jauh lebih baik, dan kita tahu di Simalungun ini memiliki potensi besar untuk atlet-atlet berprestasi kedepannya, dan secepatnya kita akan menyusun kepengurusan dan membuat kantor biar kawan-kawan jangan bingung dimana nanti akan berkantor", jelas Bambang.

Berikut video penjelasan Bambang Kencono Wahono setelah terpilih menjadi Ketua Umum KONI Simalungun Periode 2016-2020


Sumber : BeritaPekerja.com

Posting Komentar

 
Top