Horas,,,,Perhimpunan Paguyuban Tukang Konstruksi  Indonesia (PPTKI) hadir di Sumut

Siantar, SiantarOnline24Jam - Telah terbentuk Perhimpunan Paguyuban Tukang Konstruksi Indonesia – PPTKI   di Sumut, yang merupakan wadah para Tukang ,  Pembantu Tukang,  Mandor,  Pengawas, Pekerja Konstruksi, dan Pemerhati ( Stakeholder) dibidang konstruksi yang peduli dan berkeinginan meningkatkan kompetensi demi kemajuan dan kesejahteraan para Tukang Konstruksi. Diharapkan para tukang konstruksi di Sumut mampu menghadapi dan  bersaing dalam menjalani  MEA  lebih lagi  setelah di bukanya  kran globalisasi serta AFTA yang memungkinkan Tenaga Kerja Asing di bidang Konstruksi masuk ke Indonesia.

Penyerahan Surat Keputusan No. 08/KPTS/PPTKI/2016  DPW Perkumpulan Paguyupan Tukang Konstruksi Indonesia- PPTKI  Sumut bertempat di  Sapadia Hotel jalan diponegora Kota Pematangsiantar  pada hari Jumat  4 Maret 2016 oleh  Asmin Santiaji mewakili  Dr.Samsul Bakeri, M.Si  Selaku Ketua Umum PPTKI  yang juga sebagai  Kepala Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah III Kementerian PU – PR Pusat kepada Suhardi Pinem, A.Md  sebagai  Ketua  Dewan pimpinan Wilayah DPW PPTKI Sumut.


Penyerahan SK pengurusan No 08/KPTS/PPTKI/2016 DPW Perkumpulan paguyupan tukang konstruksi Indonesia ( PPTKI )

Progam kerja PPTKI  adalah menjadi mitra Pemerintah ( PU Provinsi Sumut, PU Kabupaten/Kota)  LPJK Sumut  dan pihak swasta dalam penyelenggaraan  program pelatihan UJI KOMPETENSI PEKERJA KONSTRUKSI  agar para tukang konstruksi mendapatkan Sertifikat Keterampilan Kerja( SKT) dari  Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK ) Sumut untuk dapat dipergunakan sebagai syarat bekerja pada proyek  konstruksi berskala besar di Dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Sumber: BeritaPekerja.com

Posting Komentar

 
Top