Jakarta, SiantarOnline.id - Mazda CX-5 dalam waktu 23 hari lagi akan meluncur di Indonesia. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku pemegang merek Mazda di RI pun sudah mulai menghitung mundur waktu peluncuran SUV medium itu untuk RI.

Waktu peluncuran Mazda CX-5 di RI dapat dilihat di situs resmi Mazda.

"Waktu peluncuran bisa dilihat di situs resmi Mazda. Nah, tinggal hitung kapan waktu peluncurannya. Adanya perhitungan waktu itu untuk menyambut Mazda CX-5," kata Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani di sela-sela peresmian diler Mazda Bintaro, Senin (16/4/2012).

Ketika situs Mazda dikunjungi detikOto pukul 15.20 WIB, waktu peluncuran Mazda CX-5 tinggal 23 hari, 17 jam, 39 menit dan 20 detik.

Mazda CX-5 sendiri merupakan mobil terbaru Mazda yang menggendong mesin SKYACTIV-G 2.000 cc bensin dan mesin diesel SKYACTIV-D 2.200 cc. Untuk mesin bensinnya memiliki kompresi tinggi 14:1 yang mampu menghadirkan tenaga besar namun tetap irit bahan bakar yakni 1:16 km.

SKYACTIV-D 2.200 cc diesel sendiri merupakan mesin pertama yang yang memenuhi standar emisi global hingga Euro6 tanpa perlu mengaplikasi sistem selective catalytic reduction (SCR) atau katalis Lean NOx Trap (LNT).

Mobil yang bisa menampung 5 penumpang itu oleh lembaga Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) ditampuk sebagai Top Safety Pick dalam uji tabrakan.

Posting Komentar

 
Top