Jakarta, SiantarOnline24Jam - Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat (PD) tengah menelusuri kader yang diduga membocorkan pidato SBY di depan elit PD. Sanksi disiapkan jika benar kader PD telah membocorkan pidato rahasia soal sikap SBY menyangkut BBM ini.

"Kami belum tahu tentang siapa yang membocorkan, tapi biar Komwas yang sedang bekerja untuk mengatasinya nanti," kata Wakil Ketua FPD DPR, Sutan Bhatoegana, kepada detikcom, Senin (15/4/2012).

Menurut Sutan, tindakan oknum tidak bertanggung jawab sangat merugikan PD. Karena pidato yang rahasia jadi bocor ke publik lengkap dengan rekamannya.

"Ya pasti merugikan karena ini menyangkut dengan etika, namun karena isinya memang tidak ada yang belum pernah dibicarakan di umum ya jadinya biasa-biasa aja," jelasnya.

Pidato SBY soal kebijakan pemerintah menyangkut rencana kenaikan harga BBM di depan elit PD di kantor DPP PD bocor. Dalam pidato tersebut SBY menyebut partai yang menolak kenaikan harga BBM omong kosong.

SBY juga menegaskan bahwa opsi yang dimenangkan dalam paripurna DPR adalah idenya. Meseki ide tersebut telah diklaim kemenangan Golkar oleh Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Posting Komentar

 
Top