Siantar, SiantarOnline.id - Saya sebagai Walikota sangat menghargai Peranan Pers dan LSM, sebagai Pilar demokrasi PERS dan LSM harus mampu menunjukan Independensi dan kenetralan agar proses demokrasi dapat berjalan dengan sebaik mungkin, demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, SE dihadapan Pengurus PWI Kota Pematangsiantar dan wartawan di Rumah dinas Walikota jalan MH Sitorus Pematangsiantar Rabu (08/03/2012)

Sebagai Pilar Demokrasi Peranan Pers dan LSM sangat Signifikan dalam Membangun Budaya Demokrasi sehingga diharapkan Kontrol sosial sebagai Bagian dari Peranan Pilar demokrasi hendaknya dapat memberi pencerahan bagi masyarakat.

Maka dari itu saya Sampaikan bahwa saya perlu memberi pencerahan agar semua Kondisi yang terjadi dalam proses demokrasi dapat jelas,  jadi saya bicara Kondisi yang sebenar-benarnya," ujar Walikota.

Dalam Kesempatan itu juga Walikota mengharapkan dan meminta pengurus PWI cabang Pematangsiantar - Simalungun agar dapat meluruskan Pemberitaan agar tidak menjadi Polemik yang berkepanjangan ditengah - tengah masyarakat  dan menjernihkannya kepada PWI Sumatera Utara.

Sementara itu Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus, SE dihadapan Kader GMKI pada Acara Konsolidasi Study Wilayah I di Restaurant internasional Rabu, 7/3 dalam pidatonya menyebutkan Membangun Kota  Pematangsiantar  akan saya awali dengan Reformasi  Birokrasi, yakni dengan  menentukan besaran  Wilayah dengan jumlah Pegawai  jadi Pegawai di kota pematangsiantar sebanding dengan Penduduk,  disamping itu  efisiensi anggaran  juga menentukan dalam  membangun Kota Pematangsiantar.

Ditambahkan Walikota agar anggaran efektif Penyalurannya harus dengan skala yang Prioritas Ada beberapa hal memajukan Negara adalah  salah satunya adalah  Regenerasi, dimana dengan adanya Regenerasi yang baik maka  Kualitas/SDM Masyarakat akan semakin bertambah dengan demikian Negara akan maju.

Dalam bidang Pendidikan misalnya hal yang terutama adalah adalah bagaimana murid mampu menerima mata pelajaran,  dan hal itu akan akan dapat terwujud dengan GIZI anak Sekolah yang sudah baik. Makanya di pematangsiantar melalui dinas Pendidikan sudah menganggarkan Dana untuk Pemenuhan Makanan Tambahan bagi Anak sekolah. Untuk hal itu peranan Birokrasi juga diperlukan untuk mensukseskan program tersebut secara professional. begitulah kecintaan saya bagi Kota Pematangsiantar, ujar Walikota

Dalam Bidang pendidikan di Pematangsiantar juga dibutuhkan Kejuruan, Selain itu Untuk kemajuan Sebuah Negara maka  Pilar dari Demokrasi harus mendukung, seperti Pers dan LSM yang merupakan pilar demokrasi juga harus mampu bersikap Independen, karena Peranan Pers dan LSM Sangat Vital dan bisa bisa  dalam era keterbukaan jadi membahayakan bila netralitas dan Independensi tidak dapat ditunjukkan, dan bahkan akan dapat menghambat Proses Demokrasi.

Akan tetapi saya juga sangat tidak setuju bila Pers dan LSM diboikot, akan tetapi biarlah masyarakat yang menilai seiring dengan proses demokrasi yang sedang berjalan semua elemen tadi harus saling mendukung untuk mewujudkan Negara Maju.

Diakhir sambutannya walikota juga meinta kepada kader GMKI untuk memiliki Impian selanjutnya mengaktualisasikan Impian dan mulai terus berpikir yang konstruktif. Kader GMKI juga diharapkan untuk Hidup dengan kerja keras, dan diminta  untuk tetap bersabar dalam menjalankan fungsi dan Roda organisasi.

Posting Komentar

 
Top