SiantarOnline24Jam - Melihat tampilan baru yang menggiurkan dari generasi terbaru Vario Techno 125 PGM-FI memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Dengan bentuk kapasitas bagasi yang lebar, warna yang atraktif, serta tampilan yang jauh lebih menawan tentunya.

Beruntung detikOto bisa merasakan kejantanan Vario Techno 125 PGM-FI, tidak tanggung-tanggung detikoto pun mencicipinya dari Pasuruan hingga Banyuwangi dengan jarak tempuh hingga 240 km. Dan untuk mengetahui apa saja kelebihan dari Vario Techno 125 PGM-FI, mari kita bedah satu-persatu.

Dilihat dari warna Vario Techno 125 CBS memiliki 4 tampilan warna, Vigor Black, Bionic Black, Onyx Violet, dan Razor White. Sedangkan Vario Techno 125 Honda menawarkan 5 warna sekaligus, Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver. Tentu warna-warna interaktif ini bisa menjadi pilihan setiap konsumen.

Pada bagian esterior terlihat perubahan pada desain bagian head lamp yang lebih meruncing ke atas, atau yang biasa disebut dengan Dual Keen Eyes. Head lamp yang ditawarkan kali ini terlihat lebih agresif dan berkelas.

Setelah perubahan head lamp, tampilan speedometer juga tidak kalah menarik. Dengan kombinasi panel analog, bagian sisi bawah juga terdapat sistem digital yang berfungsi sebagai penunjuk bahan bakar dan jarak tempuh. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri untuk kendaraan matik satu ini.

Perubahan drastis juga terlihat pada bagian head lamp yang lebih lebar. Tidak hanya terlihat pada head lamp, stop lampu yang disajikan juga begitu menarik.

Tak sabar detikoto pun langsung menghidupkan mesin dengan teknologi terbaru Enhanced Smart Power (eSP). Benar saja saat detikOto menghidupkan mesin, ACG Starter berfungsi dengan baik, dengan tidak mengeluarkan suara disaat mesin dihidupkan. Dan ini menunjukkan generasi terbaru Vario ini jawaban dari generasi sebelumnya.

Tak sabar detikOto pun memacu Vario Techno 125 PGM-FI. Saat perjalanan baru mencapai beberapa kilometer kemacetan dan jalanan rusak di sepanjang jalan Grati Pasuruan sudah menunggu di depan mata.

Namun Vario Techno 125 PGM-FI tetap memberikan kenyamanan di saat berkendara terutama pada bagian jok dirasakan detikOto yang lebih lebar yang tidak mudah menimbulkan rasa pegal. Selain itu kelembutan suspensi yang ditawarkan bukan isapan jempol semata.

Setelah menunggu beberapa Jam dalam kemacetan akhirnya perjalanan detikOto dilanjutkan. Benar saja rasa nyaman tanpa suara bising dari mesin eSP menjadi andalan Vario 125 PGM-FI. Tidak berhenti sampai disitu, getaran yang diberikan hampir tidak terasa dan membuat kendaraan yang satu ini menjadi juara dikelasnya.

Tak sabar detikoto pun menancap gas Vario Tekno 125 PGM-FI, benar saja akselerasi 125 cc yang ditawarkan sangat menjuarai dikelasnya. detikOto pun berhasil merebut kecepatan hingga 105 km/jam, namun sayang jarak tidak mendukung meski gas masih terus meminta.

Saat detikoto berjumpa dengan jalanan yang lintasan menanjak tinggi, vario Techno 125 PGM-FI tetap memberikan akselerasi yang luar biasa. Selanjutnya handling yang dimiliki generasi terbaru Vario ini tidak perlu diragukan, di saat detikOto bertemu medan tikungan tajam detikOto masih mampu berlari hingga 60-80 km/jam.

Malam pun tiba, saatnya head lamp depan Vario Techno 125 berperan. Namun detikOto merasakan cahaya yang keluar dari head lamp begitu lebar, menyebabkan cahaya yang tidak fokus di satu titik.

Akan tetapi lebih dari itu Vario Techno 125 PGM-FI menyuguhkan kendaraan matik yang luar biasa dikelasnya.

Spesifikasi Vario Techno 125 PGM-FI.

Mesin

- Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC pendinginan dengan cairan.
- Diameter X Langkah: 52,4 X 57,9 mm
- Volume Langkah: 124,8cc
- Perbandingan Kompresi: 11,0 : 1
- Daya Maksimum: 11,3 PS / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum: 1,1 kgf.m / 5.000rpm
- Kopling: Otomatis, Sentrifugal, tipe kering
- Starter: Pedal dan Elektrik
- Busi: ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
- Sistem bahan bakar: Injeksi (PGM-FI)

Kapasitas

- Kapasitas tangki: 5,5 liter
- Kapasitas minyak pelumas: 0,8 liter
- Transmisi: Otomatis, V-Matic
- Kelistrikkan: Baterai 12V-5Ah (tipe MF)
- Sistem pengapian: Full Transisterize, Baterai.

Posting Komentar

 
Top