Siantar, SiantarOnline24Jam - Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematangsiantar diminta tidak bersikap arogan terhadap pegawai negeri sipil (PNS) maupun masyarakat umum dalam penegakan peraturan daerah (perda).

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pematangsiantar Drs Julham Situmorang mengatakan, dalam melaksanakan tugas pengawasan dan penertiban anggota Satpol PP diimbau mengedepan contoh dan teladan. “Sebagai aparat yang diberi tanggung jawab menegakkan disiplin di kalangan PNS dan masyarakat,anggota Satpol PP tentunya harus terlebih dahulu mendisiplinkan diri sehingga bisa menjadi teladan,” papar Julham saat apel penegakan disiplin anggota Satpol PP, kemarin.

Julham menjelaskan, kedisiplinan adalah kunci keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanahkan kepada jajaran Satpol PP.Dia berharap kegiatan apel penegakan disiplin mampu meningkatkan kinerja anggota Satpol PP. “Apel ini akan dilaksanakan secara rutin, sehingga mereka terbiasa untuk disiplin dan taat aturan,”ujar Julham. Julham menambahkan,wujud dari kedisiplinan dapat dibuktikan dengan perilaku yang baik, antara lain menaati jam kerja,melaksanakan piket sesuai dengan jadwal baik di kelurahan,kecamatan maupun di kota, serta melaporkan hasil kerja kepada pimpinan.

Sementara itu, Kepala Bagian (kabag) Humas Pemko Pematangsiantar Daniel H Siregar mengatakan, penegakan disiplin merupakan satu komitmen yang diminta Wali Kota Hulman Sitorus tanpa terkecuali. Oleh karena itu, melalui kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik sehingga tujuan pembangunan juga akan tercapai.

Posting Komentar

 
Top