SiantarOnline24Jam - Setidaknya jika ingin terjun dalam dunia bisnis internet ada beberapa skill yang harus dikuasai oleh pebisnis online. Diantaranya adalah mampu membuat website atau blog. Namun sekarang teknologi sudah maju sedemikian pesat. Sehingga untuk pembuatan sebuah website tidak lagi harus memahami bahasa html, php, css, javascript, dll yang rumit Anda juga dapat mebuat website.

Karena saat ini sudah sangat banyak software-software gratis untuk membuat sebuah webiste. Sebut saja Drupal, Joomla, Blogger, wordpress, dll. Salah satu sofware blog yang populer saat ini adalah wordpress. Bukan saja mudah digunakan, karena yang paling penting wordpress adalah gratis.
 
Walaupun gratis website yang kita buat harus tampak lebih profesional. Profesional bukan hanya dilihat dari tampilan desainnya saja, melainkan bagaimana blog yang sudah dibuat dengan wordpress tidak saja disukai oleh Manusia tetapi juga disukai  oleh google.

Mampu menulis artikel baik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Namun untuk bisnis dengan pasar internasional kita harus menggunakan bahasa Inggris. Menulis sebuah deskripsi menarik untuk produk-produk yang akan dipromosikan. Semakin menarik tulisan anda tentunya peluang terjadinya penjualan juga semakin besar. Oh ya bagi yang memiliki tantangan dalam bahasa inggris jangan khawatir, semua itu ada caranya kok.

Kemampuan berikutnya yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis online adalah mampu mendatangkan pengunjung. Website sudah dibuat dengan desain yang enak di pandang, konten/artikel yang disajikan juga sudah sangat menarik, namun semuanya akan sia-sia bila tidak ada pengunjung yang datang.

Umpamanya membuka sebuah toko, jika tidak ada pengunjung datang maka siapa yang akan membeli dagangan kita? atau membuka toko jauh dari keramaian. Jika tidak pengunjung tentunya penjualan juga akan sepi.

Setelah mampu membuat website, menulis artikel dan mendatangkan pengunjung, pebisnis online juga harus mampu meriset pasar. Kayak bisnis beneran saja harus riset pasar juga.Ya! ini bisnis online memang bisnis real, tempat memasarkannya saja yang berada didunia maya. Salah satu kunci sukses bisnis di internet adalah mencari ceruk pasar yang tepat. Dalam bisnis online biasa disebut dengan Nichie Keyword.

Terget market di internet sangat luas. Tidak hanya di Indonesia, malah pasar internasional yang sangat menguntungkan bagi pebisnis online dari Indonesia. Contohnya target market negara Amerika, tentunya hasil yang kita dapat adalah dollar. Siapa yang tidak mau bergaji dollar?

Tidak hanya Amerika, Anda bisa memasarkan produk yang anda jual ke seluruh dunia tanpa perlu pergi ke negara tersebut. Cukup dari Indonesia saja, dari rumah Anda dialam kamar atau ruang kerja Anda. Enak bukan? Bisnis Online adalah bisnis luar biasa! sudah barang tentu potensi penghasilannya juga Luar Biasa!

Mungkin dari tadi Anda bertanya-tanya saya kan tidak punya produk yang akan dijual? apalagi dengan target pasar internasional? Jika anda tidak memiliki produk sendiri untuk dijual jangan berkecil hati dulu. Menjual produk orang lain pun potensi penghasilannya sangat menjanjikan. Simak Belajar Bisnis Online Pemula yang akan menjelaskan kepada anda produk-produk apa saja yang dapat anda jual di internet.

Posting Komentar

 
Top