Bangkok - Pabrikan motor Honda menambah amunisi di kelas skutik premium. Setelah sukses melahirkan PCX 125, Honda kini melahirkan Honda PCX 150. Kabarnya, setelah Thailand, motor bermesin 150 cc ini juga akan menyambangi Indonesia.

Seperti detikOto kutip dari situs resmi Honda Thailand, pabrikan asal Jepang ini menganugerahi desain tubuh yang sama persis antara PCX 125 dan PCX 150.

Dari gambar yang disajikan, tidak ada perbedaan signifikan selain warna tubuh dan jok yang ada di tubuh PCX 150.

Perbedaan yang paling mencolok tentu saja ada di jantung motor tersebut. Pada dapur pacu motor ini hadir mesin anyar yang mengusung konsep teknologi Enhanced Smart Power (eSP), konsep yang sama bila kita melihat Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

Pada konsep teknologi eSP tersebut menurut Honda ada beberapa manfaat. Manfaat pertama adalah perbaikan performa karena akselerasi cepat bisa cepat terjadi. Kedua, konsumsi bahan bakarnya jadi efisien dan ketiga skutik dengan teknologi mesin baru ini mampu menekan emisi gas buang secara drastis.

Jantung motor tersebut dimotori oleh mesin SOHC yang memiliki kapasitas 152,9 cc. Perbandingan antara BoreXStroke mesin ini adalah 58x57,9 mm dengan rasio kompresi mencapai 10,6:1.

Sistem pengabutan motor ini telah mengaplikasi sistem injeksi PGM-FI yang membuat standar emisi motor tersebut menjadi Euro3.

Sementara itu, berbagai fitur yang menjadi andalan PCX 125 juga tetap dipertahankan di motor ini seperti Anti-Theft Alarm System, 3-pots hydraulic combi brake system hingga ACG starter dan idling stop system (ISS) pun masih ada bersama side stand switch.

Posting Komentar

 
Top