London, SiantarOnline.id - Musim balapan F1 2012 akan dibuka di Australia akhir pekan ini. Di sana, Kimi Raikkonen cukup percaya diri akan melakoni comeback dengan baik berkat Lotus E20-nya.


GP Australia nanti akan menjadi kali pertama Raikkonen membalap lagi di lintasan 'Jet Darat' semenjak gantung setir di akhir musim 2009 lalu.

Bergabung dengan tim Lotus, Raikkonen pun telah melakoni serangkaian tes pra-musim demi mempersiapkan diri. Dari hasil uji tersebut, ia pun merasa cukup percaya diri bisa tampil cukup oke di Melbourne Park pada akhir pekan.

"Anda butuh mobil dengan traksi bagus dan semua hal dari pengujian menunjukkan kalau E20 punya traksi bagus yang akan sangat membantu kami," ujar Raikkonen di ESPN F1.

"Pengereman yang kuat dan stabil juga membantu, dan area-area itu juga terasa enak dengan mobil ini jadi kami memiliki potensi bagus. Lintasannya bisa sedikit licin di awal akhir pekan balapan dan udara Melbourne tidak selalu hangat; cuaca Melbourne sudah pasti bisa sedikit rumit," analisisnya.

Terlihat cukup optimistis, Raikkonen tetap berusaha realistis karena kenyataan yang hadir di dalam balapan bisa saja berbeda dari analisis dan prediksi.

"Ini akan menjadi balapan pertama jadi aku tidak tahu di mana posisi kami dibandingkan dengan tim lain. Kru teknisi timku sudah menjalankan simulasi dan menelaah data-data hasil tes, jadi kami punya gambaran bagaimana kinerja mobil di Albert Park nanti, tapi kami takkan tahu sampai benar-benar turun ke lintasan."

"Sulit dikatakan sebelum kami benar-benar turun ke lintasan, tapi aku pikir kami cukup tangguh," simpulnya.

Posting Komentar

 
Top