Jakarta, SiantarOnline24Jam - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersepakat menambah tiga cabang olahraga untuk dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII.

"Kita akan menambah tiga cabang lagi, tinggal menunggu SK-nya saja," ujar Ketua KONI, Tono Suratman, di kantornya, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Tiga cabang tersebut adalah hoki, dansa, dan drum band. Dengan demikian, sampai saat ini cabang yang akan diperlombakan di ajang 9-20 September di Pekanbaru, Riau, itu adalah 42.

Dikatakan Tono, penambahan cabang olahraga tersebut merupakan kesepakatan dari musyawarah nasional beberapa minggu lalu.

"Semua demi kebersamaan, dari hasil munas (Musyawarah Nasional) kemarin, dan karena venue-nya memungkinkan digelar di sana. Tapi SK-nya tinggal menunggu setelah perwakilan KONI memantau ke sana. Kalau tidak hari ini, besok," papar Tono.

"Saya sendiri sudah meninjau venue-venue di sana, kemungkinan minggu ini keluar SK-nya. Kalau masalah dana, nambahnya tidak terlalu banyak," tuntas dia.

Selain ibukota Pekanbaru, PON XVIII akan dihelat di beberapa kot lain di Riau seperti Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawam, Dumai, dan Kuantan Singingi (Kuansing)

Posting Komentar

 
Top